MEGA PROYEK KOTA MEKKAH

Berikut ini adalah rencana dan proses konstruksidari mega proyek kota Mekkah, di Arab Saudi. proyek ini menambah kebesaran nama kota Mekkah sebagai pusat orientasi ibadah umat Islam sedunia. Mungkin berangkat dari pemahaman tersebut pemerintah Arab Saudi berinisiatif untuk mempertegas posisi kota Mekkah sebagai penjuru ritual dunia.

Menara ini lebih besar beberapa kali lipat dari menara Bigben. Bisa jadi proyek ini adalah keajaiban dunia yang terbesar sepanjang sejarah peradaban pembangunan sebuah kota. Lihatlah titik Mekkah yang berada ditengah, pasti kita sudah dapat membayangkan skala kita terhadap batu hitam tersebut. setelah kita dapat mengukur skala kita terhadap titik pusat Mekkah tersebut, coba anda bayangkan ketinggian dan kebesaran dari bangunan jam menara yang berada didekatnya. Subhanallah…..maha besar Allah….mungkin kata-kata tersebut yang selalu diharapkan ketika kita berada di Mekkah.

Jika masterplan ini benar-benar terwujud, mengingakan kita terhadap kebesaran dari kerajaan-kerajaan pada jaman keemasan Islam. Semoga proyek ini merupakan langkah untuk mengingatkan kebesaran Allah, bukan untuk memamerkan kekuasaan manusia diatas dunia. Amin.!

2 thoughts on “MEGA PROYEK KOTA MEKKAH

  1. subahannallah,allahuakbar.jadikanlah hamba slh seorang diantara juta-an tamu Engkau di baitullah.amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s